Kapan Bayi Mulai Berguling

Banyak orang tua menanyakan, kapan bayi mereka mulai berguling? Nah setelah beberapa hari yang lalu kita membahas tentang Mengetahui Kesehatan Bayi dari Kotorannya, berikut ini momymilk menulis tentang gerakan berguling pada bayi. Hal ini tergantung pada sejumlah faktor, yang menjadi jatuh tempo dan waktunya dimana bayi mulai bisa berguling. Pertama Bayi yang lahir prematur cenderung sedikit di belakang rekan-rekan mereka selama tahun pertama kehidupan mereka. Jika rata-rata bayi mulai bergulir pada bulan ke 4 atau 7, bayi lahir prematur mungkin tidak mulai berguling sampai beberapa waktu setelah itu.

Faktor Kepribadian

Kepribadian bayi adalah faktor kedua. Menurut Dr William Sears, dokter anak dan penulis dari The Baby Book , bayi dengan kepribadian mellow cenderung sedikit lebih lambat dalam perkembangan motorik daripada rekan-rekan mereka yang lebih aktif.

Tubuh Ukuran

Faktor ketiga adalah ukuran tubuh. Bayi yang lebih besar mulai bergulir, rata-rata, lebih lambat dari bayi yang memiliki tubuh yang lebih ramping (atau lebih kecil).

bayi berguling - momymilkKarena begitu banyak faktor yang berkontribusi terhadap gerakan bergulir pada bayi, Para ahli kesehatan bayi mengatakan bahwa orang tua tidak perlu terlalu mengkawatirkan dengan jadwal tertentu pada gerakan bergulingnya bayi. Pedoman tidur telah menyebabkan gerakan berguling. Namun, keterlambatan gerakan berguling adalah bukan alasan yang cukup serius untuk tidak menempatkan bayi untuk tidur di punggungnya. Bayi akan mulai berguling dari depan ke belakang pada sekitar 4 bulan usia bayi. “Saat ini tampaknya lebih umum untuk melihat gerakan ini pada bulan ke 6 bulan dan ada konsekuensi yang jelas untuk sedikit keterlambatan ini ” Jika bayi tidak berguling oleh saat menginjak usia 12 bulan, hal ini harus meminta perhatian tambahan dari dokter anak.

Tujuan bergulir

Bergulir tidak hanya memungkinkan bayi meningkatkan kebebasan bergerak, tapi itu juga merupakan langkah penting ke arah duduk dan berjalan. Yang cukup menarik, bergulir juga membuktikan bahwa bayi sedang mengembangkan massa aspek penting otot dari perkembangan anak. Berguling menunjukkan bahwa bayi Anda semakin kuat dan menjadi lebih terkoordinasi. Otot-otot ini adalah kunci dalam membantu mereka belajar untuk duduk, merangkak, dan melakukan banyak kegiatan lainnya.

Bagaimana ini dimulai

Tindakan bergulir biasanya dimulai dengan gerakan goyang lembut. Sebagai bayi mulai mendapatkan kekuatan, namun, ia akan mulai mengangkat kedua kepala dan dada secara teratur. Bayi juga akan mulai menendang, yang diperlukan untuk memperoleh kekuatan dari kaki yang diperlukan dalam gerakan berguling tersebut. Mungkin salah satu faktor paling penting bagi bayi dalam memperoleh kemampuan untuk berguling adalah otot-otot perut. Semakin cepat otot-otot perut berkembang, semakin cepat bayi akan mampu berguling.

Gerakan Konstan

Para dokter juga menyatakan bahwa berbagai jenis gherakan bergulir dapat berkembang pada tingkat yang berbeda tergantung pada beberapa faktor yang sudah digariskan. Bergulir dari depan ke belakang, misalnya, biasanya terjadi sebelum bergulir dari belakang ke depan-yang tidak berarti menjadi hal yang salah  jika terjadi sebaliknya.

Dapatkah orang tua membantu

“Anak-anak berguling cepat dalam hidup jika mereka menghabiskan lebih banyak waktu di perut mereka. Mereka memiliki kelompok yang lebih luas dari otot mereka yang dapat menggunakan dan mengembangkan sementara di posisi rawan.

Seberapa banyak bantuan yg diberikan

Orang tua dapat mempercepat proses belajar dengan membantu bayi mensimulasikan gerakan bergulir. Karena banyak kesulitan awal terkait dengan bergulir dalam melibatkan lengan dan kaki ke dalam posisi yang benar (satu lengan dan bahu terselip di bawah tubuh, lengan lainnya dan kaki mendorong) orang tua secara lembut dapat membimbing tubuh bayi mereka melalui gerakan untuk mensimulasikan berguling. Jika bayi tampak tidak nyaman, itu harus dihentikan.

Gunakan Mainan

Cara lain untuk mendorong bayi untuk berguling adalah menempatkan mainan di dekat mereka dan keluar dari jangkauan mereka. Memberikan bayi mainan setiap hari adalah cara yang bagus untuk mendorong mereka untuk berguling.

Keselamatan untuk berguling

Yang paling penting, berhati-hati. Setelah bayi Anda tidak belajar bagaimana untuk berguling, Anda akan harus tetap membiarkan pada segala sesuatu yang dia lakukan namun tetap dalam pengawasan.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s