20 Cara untuk meningkatkan jumlah Follower Anda di Twitter

Twitter adalah salah satu jejaring sosial media yang paling populer di mana pengguna dapat bertemu orang lain dengan minat yang sama, menemukan ahli dari bidang tertentu, belajar tentang trend saat ini dan berbagi artikel website yang berguna. Sebuah kutipan terkenal baru-baru ini menggambarkan persis perbedaan antara Facebook dan Twitter: “Facebook adalah orang-orang yang pergi berangkat ke sekolah. Twitter adalah orang yang  ingin Anda pergi ke sekolah bersama “.

Saat ini Twitter menerima jutaan pengguna setiap hari, ia menempati urutan di atas 10 website di seluruh dunia menurut Alexa dan diatas 29 atas menurut Compete. Sebagai hasilnya, telah menjadi alat yang sangat berguna untuk pemasar on-line dan webmaster karena dapat mendorong dalam jumlah besar lalu lintas ke sebuah website atau weblog. Tentu saja hanya dengan membuka akun Twitter Anda tidak akan bisa mendapatkan jumlah traffic. Dalam rangka untuk mencapai hasil yang baik,  Anda butuh merancang kampanye Sosial Media secara berhati-hati.

Bagaimana meningkatkan Followers Twitter

Di web Anda dapat menemukan jutaan artikel yang menggambarkan berbagai trik dan suggestions tentang bagaimana meningkatkan jumlah Follower Anda. Selain itu banyak perusahaan telah menciptakan perangkat lunak dan layanan yang dapat membantu Anda mengotomatisasi prosedur. Bahkan beberapa dari program-program dan teknik bekerja dalam beberapa kasus, sangat tidak dianjurkan berkampanye  sosial media dengan teknik yang tidak etis atau spam karena hal tersebut dapat mempengaruhi citra perusahaan Anda.

Pada artikel ini kita akan fokus pada cara yang telah teruji dengan teknik “whitehat” yang dapat digunakan untuk meningkatkan jumlah Follower Anda. Saya menekankan bahwa ini bukan beberapa trik sulap yang akan meningkatkan pengikut Anda dalam satu hari. Ini adalah teknik yang dapat membantu Anda dalam jangka panjang meningkatkan jumlah Follower Anda, menjaga mereka dan membangun sasaran khalayak yang Loyal.

  1. Jadilah pengguna yang aktif
    Jika Anda ingin meningkatkan pengikut Anda pastikan Anda posting secara teratur dan mengirim sebagian besar tweets Anda selama jam sibuk ketika kebanyakan orang sedang on-line.
  2. Tempatkan tombol media sosial di weblog Anda
    Jika merupakan blogger aktif Anda harus menempatkan tombol media sosial pada posisi strategis blog Anda. Dalam pikiran orang yang biasanya posisi terbaik adalah di bagian atas artikel, dekat judul atau dibawah artikel. Selain itu sangat dianjurkan untuk menggunakan tombol-tombol standar yang orang tahu dan percaya. Kami sarankan untuk menggunakan tombol yang memungkinkan pembaca Anda melihat berapa banyak bagian sebuah posting tertentu yang dimiliki. Hal ini mendorong mereka untuk berbagi dengan Follower mereka.
  3. Menambahkan banner twitter di website Anda
    Menambahkan ”Follow Me” banner twitter pada area yang terlihat dari situs Anda dapat membantu Anda menarik lebih banyak pengguna. Selain itu merupakan ide yang baik untuk menambahkan profil sosial media Anda di halaman Kontak. Beberapa orang mungkin merasa lebih mudah untuk menghubungiAnda melalui Cara ini daripada mengirimkan email kepada Anda.
  4. Tambahkan akun twitter di signature e-mail Anda
    Hal ini mendorong orang-orang yang menghubungi Anda melalui e-mail, untuk menemukan Anda di jejaring sosial lainnya. Menambahkan juga media sosial lainnya seperti profil LinkedIn dan Facebook bisa menjadi cara yang bagus untuk meningkatkan hubungan bisnis Anda.
  5. Tambahkan username Twitter di kartu nama Anda
    Ini adalah mirip dengan teknik di atas yang dapat membantu Anda meningkatkan jumlah pengikut dari Usaha Anda.
  6. Gunakan Hashtags
    Twitter menggunakan hashtags untuk mengkelompokan  tweets atau menambahkan info tambahan tweet. Bahkan jika Anda dapat membuat tag Anda sendiri, umumnya dianjurkan untuk menggunakan kata yang populer untuk memudahkan pencarian. Perhatikan bahwa untuk setiap industri, topik atau public event menggunakan banyak hashtags yang berbeda. Berikut adalah beberapa contoh: # SEO# socialmedia # hotel # keberhasilan # gagal # followfriday dll
  7. Berpartisipasi di # FollowFriday
    Setiap twitters, pada hari Jumat merekomendasikan pengguna lain untuk menarik pengikut mereka. Pastikan Anda merekomendasikanorang-orang penting lain untuk orang-orang yang terhubung dengan Anda. Dalam banyak kasus, Anda akan melihat bahwa mereka akan melakukan hal yang sama untuk Anda. hashtags yang sering digunakan tentang Follow friday adalah  #ff dan #followfriday.
  8. Berinteraksi dengan orang lain
    Jika Anda ingin menjadi populer pada setiap jejaring sosial Anda harus berinteraksi dengan orang lain. Membahas, memberikan umpan balik, retweet pesan yang Anda anggap berguna, mengajukan dan membalas pertanyaan. Jangan lupa bahwa sasaran utama dari jejaring sosial untuk bersosialisasi dengan orang lain, bukan sekedar mempromosikan usaha Anda.
  9. Perbarui bio Anda, gambar dan Latar Belakang
    Menambahkan bio akurat dan informatif pada profil Anda dapat membantu orang lain menemukan Anda dan mem-Follow Anda. Memilih profil yang sesuai gambar dan latar belakang dapat membantuAnda juga menunjukkan kepada pengguna bahwa Anda adalah Profesional. Jangan lupa bahwa kesan pertama sangat penting.
  10. Follow orang-orang dengan minat yang sama
    Twitter adalah tempat yang bagus untuk menemukan teman, bertukar ide dan berpartisipasi dalam diskusi. Dengan bersosialisasi dengan orang lain, Anda tidak hanya akan meningkatkan followers Anda, tetapi juga dapat mempengaruhi twitters lainnya.
  11. Mengirim tweets berkualitas
    Berbagi kualitas konten dan pesan dengan pengikut Anda adalah sangat penting dalam rangka untuk menjadi populer. Dengan berbagi pandangan Anda, berita, tren, kutipan, link dan situs yang Anda temukan berguna, Anda dapat meningkatkan pengikut Anda dan menjadi pengguna berpengaruh.
  12. Jangan mengirim pesan 140 karakter
    Orang biasanya memberikan kredit kepada penulis asli, ketika mereka Retweet (RT) pesan. Sering kali mereka memilih untuk tidak menggunakan tombol RT karena mereka ingin menambahkan komentar mereka. Dengan mengirimkan pesan pendek dari 140 Anda memberikan kesempatan kepada orang lain untuk memberikan kredit kepada Anda dengan menempatkan nama Anda pada posting atau menambahkan komentar mereka. Hal ini dapat membantu Anda menghasilkan percakapan dan meningkatkan Follower Anda.
  13. Tambahkan diri Anda dalam direktori Twitter
    Ada banyak direktori twitter dimana orang dapat menemukan pengguna lain dengan minat yang sama. Perhatikan bahwa tidak semua dari mereka adalah layak menggunakan, tetapi ada beberapa seperti WeFollow yang menerima banyak lalu lintas.
  14. Melakukan kontes/Kuis
    Seperti kita lihat pada Studi Kasus Media Sosial sebelumnya, melakukan kontes pada jejaring sosial dapat membantu Anda meningkatkan kesadaran brand Anda, pengikut Anda dan lalu lintas situs Anda.
  15. Hubungkan profil Facebook dengan Twitter
    Ada banyak aplikasi yang dapat membantu Anda menghubungkanFacebook atau LinkedIn profil dengan Twitter. Dengan cara ini Anda dapat mengirim pesan yang sama kepada semua orang yang terhubung dengan Anda pada berbagai jejaring sosial dan meningkatkan jumlah  koneksi Anda.
  16. Gunakan profil twitter ketika mengomentari Blogs
    Ketika Anda mengirim komentar di weblog, itu adalah cara yang baik untuk menambahkan profil twitter anda sebagai link. Hal ini dapat membantu Anda memulai percakapan dengan penulis dan meningkatkan Follower Anda.
  17. Sebutkan dan Terima orang-orang yang membantu Anda
    Ketika orang RT, menyebutkan atau membantu Anda, pastikan Anda berterima kasih kepada mereka. Tidak hanya ini adalah hal yang tepat untuk dilakukan, tetapi juga mereka akan menghargai itu dan mereka akan terus mendukung Anda.
  18. Jangan Spam, Bersikaplah jujur dan transparan
    Jika Anda mulai spamming followers Anda, mereka akan berhenti mengikuti Anda dan Anda akan merusak reputasi Anda. Perlu diingat bahwa perilaku jujur dan transparan dapat membantu Anda tidak hanya meningkatkan Follower Anda dan menjaga orang yangAnda miliki, tetapi juga membuat nama yang baik untuk diri sendiri.
  19. Buat daftar tweets berguna
    Seperti yang dikatakan di atas adalah penting untuk nge-tweet sesering mungkin dan mengirim pesan berkualitas. Karena kenyataan bahwa Anda tidak bisa di Twitter 24 / 7 atau Anda mungkin tidak selalu mengirimkan sesuatu yang bermanfaat untuk dikirim, Anda dapat membuat daftar topik yang menarik, tips, teknik, artikel dan referensi dan menggunakan mereka ketika Anda kehabisan ide. Daftar ini dapat berisi informasi yang berguna tentang usaha Anda, tutorial, how-to artikel dan referensi ke weblog Anda.
  20. Menggunakan layanan Twitterfeed atau sejenisnya
    Layanan TwitterFeed dan yang sejenis atau program yang dapat membantu Anda mengotomatisasi tweets Anda, hubungkan blog anda dengan Twitter &amp Facebook dan menjadwalkan pesan Anda untuk kedepannya. Layanan tersebut dapat meningkatkanfollowers Anda karena mereka dapat membantu Anda muncullebih sering. Namun ingat bahwa layanan tersebut tidak bolehmenggantikan Anda pada media sosial dan bahwa Anda harustetap merupakan pengguna aktif.Jangan lupa untuk bookmark &amp share on Twitter posting ini jikaAnda suka.

Selamat mencoba :p

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s